All Stories

Pengertian, Ciri, Jenis, dan Tujuan Filsafat serta Manfaatnya Bagi…

Kalian suka membaca buku filsafat atau suka membaca biografi tokoh-tokoh filsuf? Kalian tahu nggak sih apa itu sebenarnya filsafat? Mungkin di pikiran kalian filsafat...
Viviana Alexandra
2 min read

Apa itu Psikologi? Dan Apa Saja Manfaatnya Bagi Kehidupan?

Di dunia banyak sekali ilmu dengan cirinya masing-masing serta jenis-jenisnya yang bisa kita pelajari. Pada dasarnya ilmu pengetahuan muncul karena ada masalah  yang belum...
Viviana Alexandra
2 min read

Pengertian dan Manfaat Sosiologi Bagi Kehidupan Masyarakat

Buat kamu yang masih berada di sekolah menengah atas pasti dapat mata pelajaran yang namanya sosiologi. Kalau ditebak, sosiologi sesuai namanya itu ilmu yang...
Viviana Alexandra
2 min read

Biografi Dewi Sartika, Sang Perintis Pendidikan Wanita asal Bandung

Kita bisa menikmati enaknya sistem pendidikan seperti sekarang ini jelas karena perjuangan orang terdahulu ya sob. Pelajaran yang dipelajari bermacam-macam dan siapapun bisa masuk...
Viviana Alexandra
2 min read

Biografi Otto Iskandardinata, Sang Pahlawan Nasional 

Kalau kamu lagi pegang uang sekarang coba liat deh siapa nama orang yang ada di uang tersebut. Kalau seratus ribu ada Soekarno dan Moh...
Viviana Alexandra
2 min read

Biografi Ibnu Sina, Sang Bapak Kedokteran dan Inspirasi Dunia

Dari zaman dahulu hingga sekarang kalian udah pada tahu kan kalau ilmuwan itu banyak banget. Mulai dari penemu lampu, listrik, mesin uap, rumus matematika,...
Viviana Alexandra
2 min read

Gaya Belajar Albert Einstein Ini Bisa Kamu Tiru untuk…

Banyak cara nih sob buat bikin belajarmu jadi menyenangkan dan bisa memberikan hasil yang efektif. Bisa kamu mulai dari dirimu dahulu seperti mengetahui di...
Viviana Alexandra
2 min read

Belajar Sistem Kebut Semalam Nggak Baik Buat Masa Depanmu?…

Apa sih yang biasanya kamu lakukan ketika akan menghadapi ujian sekolah? Tentunya belajar ya kan. Tapi coba dilihat deh, ketika kamu ingin belajar biasanya...
Viviana Alexandra
2 min read

9 Tips dan Teknik Jitu Mempelajari Bahasa Asing, Asli…

Siapa nih dari sobat semuanya yang suka banget sama bahasa asing? Dan kepo banget gimana sih bahasa asing itu. Mempelajari bahasa asing emang penting...
Viviana Alexandra
2 min read

8 Teknik Belajar Matematika ini Bikin Belajarmu Jadi Efektif…

Siapa nih dari kamu yang ogah banget sama pelajaran matematika? Hehehe. Memang sih matematika butuh usaha sedikit lebih besar buat memahaminya. Mata pelajaran satu...
Viviana Alexandra
2 min read